Profil

Banyak teman yang bilang ke saya, “beng, kamu itu aneh ya?’, ‘whee, kok bisa bilang begitu’, “Iya kamu itu aneh, kadang kamu itu rame banget, bisa ngelawak n buat banyak temenmu ketawa, bahkan lebih gokil dari pelawak ovj, tapi kadang kamu itu seperti tipe orang yang sedikit introvert deh..!”. pas tak tanyain lagi “Lho Kok bisa?” , dia jawab “Ya bisa, kamu tuh orangnya kadang pendiam banget. tertutup dan tidak banyak temen yang tahu apa kegiatanmu, dan sedang ada masalah apa sekarang,../etc”. bisa ngasih solusi buat temen temenmu yang lagi butuh solusi, tapi kamu sendiri ng’ pernah cerita apa masalahmu.

Apapun penilaian dari orang lain itulah saya, manusia itu pasti ada kekurangan dan kelebihan, tetapi yang terpenting dalam hidup adalah menjadi pribadi yang dapat memanfaatkan kekurangan menjadi kelebihan, lebih mensyukuri keadaan dan menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain.

Saya juga manusia biasa yang apa adanya, menginginkan kesederhanaan, senang dengan hal hal baru, apalagi hal hal yang berhubungan dengan industrial engineering (pandangan disiplin ilmu dari sudut pandang ilmu yang sedikit lebih kompleks, misalkan larangan belok kiri dipandang dari disiplin  ilmu industrial engineering, rumah sakit adalah sebuah sistem kalau dipandang dari disiplin ilmu industrial enengineering seperti apa ya? atau bahkan kinerja anggota DPR dipandang dari disiplin ilmu teknik industri). wadups bisa lebih lama membahasnya.

Buat saya prestasi akademik bukanlah segalanya, tetapi yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkan ilmu itu untuk kepentingan sesama dan saling berbagi. percuma punya banyak prestasi akademik tetapi tidak bisa memposisikan diri sebagai pribadi yang beritelektual, lebih baik dengan prestasi akademik pas pasan yang mempunyai sikap yang bermartabat dan pola fikir ke depan serta suka membantu sesama. bukan berarti saya anti dengan prestasi akademik malah justru kita harus berprestasi tetapi  harus punya sikap yang bermartabat.

Mari kita gali ilmu sebanyak banyaknya diiringi dengan sikap yang bermartabat dan dimanfaatkan untuk sesama, Seperti kata pepatah “tuntutlah ilmu sampai kenegeri cina”.

Surat Ar Rahman ayat 33.  ”Wahai golongan jin dan manusia!  Jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah.  Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah)”   Saya kira dengan ayat ini Allah menyuruh kita berfikir tentang hal-hal yang (kelihatannya) mustahil dicapai, pada saat diturunkannya ayat itu.  Dan sekarang terbukti, manusia mampu menembus batas-batas langit yang sebelumnya tak mampu ditembus.  Mampu mencapai bulan, Mars, mengorbitkan satelit, dll, semua itu adalah dengan ilmu,…

Hey bro n sis mari kita Lakukan yang terbaik dalam hidup kita, tidak ada yang maksimal, yang ada hanyalah optimal, dan tidak ada solusi yang terbaik tetapi selalu ada solusi yang lebih baik,….

 

 

 

27 responses

12 08 2011
gogo

salam ken al om.. keep sukses

24 03 2011
awal wahyudi

bang boleh juga blok abg gw isi nih
bantu aku dong bang

12 02 2011
pixie sisil

Malem mas
wah makasih ya atas motivasinya di blog sisil
sering2 mampir ya🙂

24 08 2010
ANI

HI
I WANT TO KNOW MORE ABOUT SELF REGULATION IN OSH LEGISLATION WOULD U INTRODUCE SOME GOOD SITE IN ENGLISH PLZ
THAX

29 05 2010
Welita

Hy..apa kabar?

13 05 2010
sutanagus

juga kita bikin guru go blog..hehehe.mantap

14 05 2010
Bambang Wisanggeni

Betul,..betul,..betul,..
udah zamannya lebih banyak tau tentang IT,..
Nyesel dlu g’ banyak belajar IT sama sampean,.. hehehe,..

19 05 2010
sutanagus

ah,…gak papa.sekarang kan juga dah lebih hebat IT nya, dh bisa nge Blog Getu lho.

9 08 2012
suyan totok

salam kenal….via YM

12 05 2010
Welita

Tanggal and bulan lahir kita sama ya :D:D:D:D

12 05 2010
Bambang Wisanggeni

iya sama,.. hehe,..

12 05 2010
Welita

Salam kenal, thanks ya dah mampir di bloq ku yg semerawut..hheheh

12 05 2010
Bambang Wisanggeni

salam kenal jg,. tks juga

11 04 2010
zuawi

berbagi link yo mas …..
ditunggu ya kunjungannya
salam kozzu
makasich …. 😀

25 03 2010
ideguru

terima kasih berkunjung ke blog saya.tuker link pak ya

21 03 2010
zuawi

wah perjalanan hidup yang mulus habis kelar kuliah dapet job. moga jd orang sukses ya …….
berkunjung balik ya
salam blogger
makasich

22 03 2010
Bambang Wisanggeni

wah kalau soal perjalanan kuliah n cari job nya, sangat rumit mas,.. hehe,..
tks dah berkunjung ke blog saya.

12 03 2010
SHL

Nice BLOG…

Salam Kenal..

Dari Pengumpul Uang Receh
Lampung

12 03 2010
Bambang Wisanggeni

salam kenal juga, tks dah mampir di blog saya

12 03 2010
M.Ibad

Salam Kenal Uda…

12 03 2010
Bambang Wisanggeni

iyo salam kenal balaik,. makasih yo lah singgah di bloh ambo,..

27 02 2010
yuyun doank

WAH dh succes d batam ni bro.

1 03 2010
Bambang Wisanggeni

tks dah mampir di blogku, di batam sama aj kang, kalau ada lowker di dharmasraya mah, lebih milih di sono,..
mari kita bikin sitiung go blog kang,..

14 03 2010
yuyun doank

ya sama2 kang hehehe,yah bukan’a di batam dh enak?ya di dharmasraya kan baru jd klo mau berusaha banyak kok,emank jarang pulang k blok D ya kang? boleh juga tu////

21 02 2010
Mas Harinto

wah mantep tenan…………mbenk……..lanjutkan……..cityoungcity hehehe..;)

1 03 2010
Bambang Wisanggeni

Iya mas kita buat situng untuk go blog,… kita semua bisa eksis di internet,..

8 10 2009
Bambang Wisanggeni

u,.. r?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s