Friends, Are You Losing Me?

11 02 2011

Go away friends, take your life, take your dream,..

Pernah kehilangan sahabat? Pasti pernah donk! tapi tau kan gimana rasanya?

Sahabat sepermainanku dulu, entah dimana sekarang, sahabat sewaktu sekolah, kuliah juga pergi menjalani hidupnya entah dimana, yang jelas masih di kolong langit, dan ada juga yang sudah membumi.

Tapi aku yakin seorang sahabat ninggalin kita pasti punya alasan tersendiri yang sudah difikirkan dengan matang, misalkan sahabat kita pindah kerja ke luar kota, nikah terus ikut pasangan, melanjutkan pendidikan, menjalani perawatan.

Memang sih ada istilah sahabat sejati, tapi apa harus sampai dibawa mati, duh kasian lah….. Sayang memang, kalo teman sejati aja harus berpisah, cari sahabat kan gampang-gampang susah, tul ga’?

Ada pertemuan, maka ada perpisahan. Udah lumrah kan? Pertemuan digambarkan sebagai situasi yang membahagiakan, walau tak selamanya gitu lho. Sedangkan perpisahan, biasa diwarnai dengan kesedihan and isak tangis, bagai sesuatu yang ga diharapkan. Apalagi jika pisahnya dengan orang-orang yang kita cintai. Coba simak deh, lagunya Stinky, Mungkinkah. I really like this song. Menggambarkan sesuatu yang teramat berat untuk berpisah dengan kekasih.

Orang-orang terkasih bisa aja itu suami atau isteri, keluarga, pujaan hati, ataupun temen atau sahabat. Dengan merekalah kita melewati berbagai peristiwa suka maupun duka. So, wajar jika kemudian bila harus terpisah, dengan segala upaya kita menahannya.

Kadang kita justru baru merasakan makna persahabatan, setelah teman kita benar benar pergi.

Seperti pesen engkong, kalo kamu ditinggal orang yang kamu cintai, jangan terus larut dalam kesedihan yang tiada ujung. Udahlah… itukan proses yang mesti dijalani. Di sekitar kita tuh, masih buaaanyak orang-orang yang kita cintai, menunggu dan berharap ketegaran kita. Apalagi jaman kian maju, sarana komunikasi kian canggih. Temen kita mau ke kutub utara sekalipun, bakalan masih dapat kita hubungi choy… (eh, ngomong ngomong di kutub sana ada HP ga ya? kalo internet? Terus adanya apaan donk???).

Advertisements




At Batam Island

2 03 2010

At Batam Island i take action to do something, may be you wan’t know what i want to do, because i just to do something for fun self, stil in the batam island i’m searcing information about job, hope take a fixed job for short time. but how i’m thinking not really same with my dream and i thinking, i think if i go to here i can get my dream, for long time i want to be realease my oppinion, until i take a job in some company,..





Moving

1 03 2010

Kepindahan Rustam dari tempat kostnya yang sekarang bukan tanpa alasan ini semua karena Feby yang tak mengacuhkannya, cintanya yang begitu dalam terhadap Febi tak digubris sedikitpun oleh Feby. kisah cintanya bermula kedatangan feby kekota batam yang ingin mengadu nasib, setamat sekolah feby hijrah kekota batam yang orang bilang kota yang penuh dengan lowongan kerja, tantenya uwi lah yang dituju feby kekota batam, beruntung memang tak selang beberapa minggu feby langsung mendapatkan pekerjaan walaupun itu hanya kerja sebagai operator di pabrik. disinilah di kost seraya ini kisah rustam dengan feby dimulai.

entah darimana datang perasaan rustam itu, yang jelas rustam cinta setengah mati dengan Feby. rustam yang terlalu egois, protective dan sejenisnya membuat gerah feby, suatu ketika feby ngobrol dengan teman-teman cowok di kost-kostannya seperti ara, madi, dan isang, tak ada badai tak ada hujan rustam langsung marah tanpa alasan dengan menegur semua cowok tadi, dia bilang ” gini ra, di, sang, kalau becanda boleh tapi jangan keterlaluan gitu, janganlah dihadapanku”.

semakin tak mengertilah semuanya, apasih dalam hati isang, usut punya usut ternyata rustam dihantam bagai cemburu karena feby bercanda dengan teman-teman kostnya, dia bilang kalau sama madi dia percaya, karena ara yang punya perawakan meyakinkan tak ada tampang playboy dan rajin ke masjid. berulangkali isang menjelaskan bahwa dia hanya sekedar teman biasa, tp rustam tetap curiga, isang memang punya pacar tetapi tak di kota ini.

diakhir sebuah cerita madi yang takdisangka oleh rustam sensor,…………………………… bersambungggggggggg,….

, kisah apalagi yang akan terjadi jika hal ini diketahui rustam???





LADANG HATI BUAT SAHABAT

1 12 2009

Sebelumnya……… (Tiada kisah paling indah…
kisah kasih disekolah)

……..///…

(“Sob..? kamu tau?”). Hari ini akan Terukir lagi sepenggal kisah yang
akan mewarnai perjalanan hidupku, tak sedikit pengorbananku, dan tak seorangpun
aku rugikan dalam hal ini kecuali segelintir orang yang mampu menatapku &
menaruh iba, ketika aku lemah lunglai tak berdaya mengharap setetes air segar
agar aku bisa bangkit lagi dan meneruskan perjalanan hidupku yang masih teramat
panjang.

Kasus
demi kasus aku lalui dan aku ungkap laksana detektif. Seandainya semua yang aku
alami dapat dirasakan oleh semua orang yang menyayangiku, mungkin semua akan
mencegahku atau membantuku dan bahkan mematahkan semangatku karena berkedok
demi kebaikanku, tapi sayang semua yang aku punya tak bisa kubelah dan
kubagikan pada siapapun dan tak akan pernah bisa sebelum benar-benar menjadi
milikku.

Setiap
orang punya prinsip, dan aku menghargainya walaupun dengan apapun dan ataupun
apa itu caranya. Aku sudah terbiasa sendiri, mengungkap masalah dan menyikapi
masalah hidupku yang begini!!! Dan bukan berarti aku tak mengharapmu, ini
hidupku kamu semua tak akan pernah mengerti akan hidupku, aku merasa lebih
bermakna ketika aku mencari hidupku dan lebih bermakna lagi jika aku menemukan
hidupku sendiri.

Jangan
heran jika melihat aku berjalan dari lorong ke lorong, menapaki trotoar jalan,
sekilas tak tampak arah tujuan, seandainya kamu tau
aku punya tujuan itu, kamu juga tak akan pernah mengerti aku. Kenapa aku
diam? kenapa aku sendiri? kenapa aku menangis? kenapa aku tertawa? kenapa aku
tersenyum? kenapa aku mau? kenapa aku malu? kenapa aku mengiba? kenapa aku marah?
kenapa aku tak marah, ketika kamu berbuat salah, ini hidupku!! Penuh keegoisan
memang, tapi penuh alasan, kenapa aku, kenapa aku, dan kenapa aku?? aku tak
marah, aku tak merugikan semua, aku juga tak mengganggu, dan akupun tak butuh
budimu kecuali kamu sadar apa yang telah aku buat. Kamu tak akan pernah
mengerti aku kecuali kamu merasakannya dengan hati.

Seseorang
selalu bilang gunakan rasa hatimu jangan fikiran
dengan begitu kamu akan menemukan hidupmu, dan hari-harimu lebih bermakna,”seperti kamu merasakan getaran hati ketika
bertemu kembang puajaan hatimu”. sahabatku bilang jika kamu ingin mengerti
dan dimengerti orang lain coba masuki dunianya sekalipun
kamu tak suka, ini sulit kamu lakukan jika kamu mengatakan itu sulit,
aku bisa mengatakan seperti itu karena aku pernah membaca sebuah buku yang kira-kira isinya seperti ini

( “ …rahasia
besar kehidupan adalah hukum tarik menarik, hukum tarik menarik mengatakan
bahwa kemiripan menarik kemiripan, jadi ketika kamu memikirkan suatu pikiran,
kamu juga menarik pikiran-pikiran serupa

Kediri

kamu. Kamu seperti sebuah menara penyiaran yang memancarkan frekuensi dengan
fikiran-fikiran kamu, jika kamu mau mengubah sesuatu dalam hidupmu, ubahlah
frekuensi dengan mengubah pikiran kamu, pikiran yang sedang kamu fikirkan saat
ini sedang mencipta kehidupan masa depan anda, apa yang paling anda fikirkan
dan fokuskan akan muncul sebagai hidup anda…..”). Kira-kira beginilah isi buku
itu, buku the secret…, katakan kamu bisa melakukannya.

Aku
sangat percaya akan sahabat, bagiku sahabat adalah orang yang bisa mengerti
walau kucaci dengan makian babi, bego dan sejenisnya dialah keperluan jiwa dan ladang
hati, bisa marah tapi bisa balik lagi tersenyum, satu kata buat sahabat
fleksibel dan mengerti,

“Sob?! Sobat…. Kamu tidur?! Taik
loe!! Kamu gak dengerin aku?”

///……..bersambung………Me & Friends





Di Usiaku Yang Hampir Seperempat Abad

1 12 2009

diUsiaku yang hampir seperempat abad ini…

awan berarak ceria, tiada titisan hujan pohon melambai tiada sokongan kususuri perjalanan bertemakan senyuman dihari lahirmu daun berguguran bukti kedewasaan walau tanpa kado kuharap cukup bagimu sekedar ucapan iringan do’a ku ulur padanya usiamu bakmutiara, tak berganti lagi hiaskan iman dan taqwa, agar dapat mengecupharumnya surgawi, happy b’day (from:+628136×565704, 11:56pm 13-Feb-09) <b>Baca Selengkapnya